Thursday 14 February 2013

This Is My Special Gift, Hanbok



Anneyounghaseo ...



 foto saat pertama mencoba hanbok        

Semenjak mendapat kiriman foto dari saudara yang tinggal di Seoul yang sedang memakai hanbok saat ulang tahunnya 3 tahun silam, saya berharap dapat mengenakan pakaian tradisional Korea itu kelak ketika saya berlibur kesana. Amin.. amin.. amin
Siapa sih yang ngga kepengin liburan ke negeri gingseng yang banyak melahirkan boy and girl bandnya serta drama korea yang begitu digandrungi remaja saat ini?? Begitu juga dengan saya yang berharap untuk berlibur kesana di akhir musim dingin. Itu saran saudara saya bila ingin berlibur kesana.. arrggghhh makin menggebu nih hasrat untuk berkunjung kesananya :D .
Tahun lalu ketika saya sedang KKN, secara tidak sengaja mengutarakan salah satu keinginan saya itu untuk mengenakan hanbok pada saudara saya. Awalnya sih bercanda, tapi anggapannya serius lho!.
“Kamu pengen hanbok?” tanyanya. “Iya, kalau beneran di kasih mah mau.. hehe. Sekalian jadi hadiah ulang tahun”, jawabku saat itu. Tak berapa lama telepon itu berdering kembali setiap minggunya untuk memberitahukan perkembangan hanbok yang aku inginkan itu, mulai dari MMS contoh hanbok sapai ukuran badan dan sepatu. Hehe :). Jujur aja ya, yang ribet itu pas disuruh ngukur telapak kaki untuk pembuatan sepatunya.. hoho
Tidak sampai sebulan dari obrolan itu, hanbok itu sampai juga di Indonesia tepat satu bulan sebelum saya ulang tahun pada tahun 2012 lalu. Senangnya tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Berucap syukur terus menerus karena apa yang saya inginkan sejak 2010 itu telah ada di depan ata saya sendiri. Jauh-jauh dari tempat KKN saya pulang ke Bandung untuk mencoba hanbok. Ternyata ukurannya begitu pas di badan saya, begitu juga dengan sepatunya..
Tahun lalu itu penuh dengan rentetan kejutan spesial dari orang-orang terdekat saya. Hatur nuhun, matur nuwun, merci beucoup, gamsahamnida oppa :) It’s special gift for me ... I LOVE IT 

 sempet-sempetnya foto sebelum berangkat ngajar ke SD PPL kemarin siang.. hehe















ini sepatunya ^^

4 comments:

  1. mau coba ya?? hehe.. sepertinya badan kita seukuran bil :D
    itu hanbok untuk tinggi sampai 160 cm ... hehe

    ReplyDelete
  2. hahaha boleh deh kapan-kapan nyobain :D
    tapi aku cuma 155. bisa teh? hehe :p

    ReplyDelete
  3. boleh.. teh mby juga pengen nyobain tuh.. haha

    ReplyDelete