Saturday 16 February 2013

Bonne Anniversaire, Saengil Cukhahamnida \(^o^)/



Tanggal 3 Februari lalu, keponakan saya yang di Seoul genap berusia 4 tahun. Betapa lucunya dia, Soo Young. Pertama kali saya melihatnya itu saat diberi foto ulang tahunnya yang pertama oleh salah satu saudara saya. Dia anak yang lucu, cantik dan cerdas. Saya suka dengan matanya, tak terlihat sipit seperti orang Korea lainnya.. hehe
                                 foto saat ulang tahun yang pertama



Sejak itu, saya jadi sering mengirimkan e-mail pada saudara sekedar memberi kabar ataupun informasi seputar kegiatan saya di kampus. Kurang lebih setahun yang lalu, tepat di bulan Februari 2012 untuk pertama kalinya saya bertegur sapa via telepon. Senangnya tak terkira.. hehe apalagi ketika dia menyampaikan akan berlibur di Indonesia selama bulan ramadhan hingga lebaran Idul Fitri tahun 2012 lalu.
Benar-benar meluangkan waktu liburan untuk bertemu dengan keluarga dari Seoul yang 2 tahun tak bertemu. Ini merupakan pertemuan kedua saya bertemu dengan keluarga besar dari Seoul. Sebelumnya di tahun 2010 saya untuk pertama kalinya bertemu dengannya saat berumur 1 tahun 4 bulan dan berjumpa kembali saat dia berumur 3,6 tahun. 

Banyak perubahan yang terjadi dan membuat saya kagum. Paling suka kalo dia udah panggil saya “eonni”... untungnya sedikit tahu bahasa korea, jadi mudah untuk mendekatinya. HP saya aja ngga boleh dipake, karena dia lagi asyik ngedengerin lagu-lagu korea dan kagetnya tuh dia langsung hapal.. luar biasa.. selain itu, dia juga sudah fasih berbahasa inggris dan mulai mengerti bahasa Indonesia. Walaupun bahasa ibunya adalah korea, tetapi harus bisa juga berbahasa Indonesia. Itu merupakan salah satu tujuan saudara saya mengajaknya berlibur kesini untuk belajar bahasa Indonesia secara langsung.. *good job. Walaupun 3 hari bersamanya, saya sangat senang. Kapan lagi dia akan berlibur kesini?? Lebih cepat lebih baik.. hehe
At least for first time I send message for her to say happy birthday, bonne anniversaire, saengil cukhahamnida :’)
                                         foto saat berlibur di tahun 2012 lalu 

<---- foto bersama ibunya 












                    kalau yang ini foto bersama ayahnya (Re: saudara saya) 

Nah, kalau yang ini tuh foto sebelum kepulangan saya ke jatilawang

No comments:

Post a Comment