Monday 11 August 2014

Ketika Obrolan Menjadi Sebuah Tulisan

Setahun yang lalu, saya tidak sengaja melihat sebuah foto yang di upload oleh salah satu teman di salah satu jejaring sosial. Dalam foto tersebut ada tulisan yang menunjukkan identitas mereka yaitu The Big Family Kosan '10. Melihatnya saja sudah membuat saya penasaran dan tertarik untuk mencari tahu. Saat itu saya membuka obrolan atau chat dengan salah seorang yang terdapat dalam foto tersebut. banyak pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan padanya. Alhamdulillah Akang  bersedia menjawab untuk memenuhi rasa ingin tahu saya mengenai Republik Kosan tesrsebut. Nama narasumber yang pertama adalah Kang Salamun. Untuk lebih lengkapnya, dapat kembali membaca pada tautan berikut, Republik Kosan ^^.

Tulisan itu ternyata di share juga sama Akang ke Grup dan juga di share di status jejaring sosialnya. Obrolan tidak berhenti saat itu juga. Justru saya diperkenalkan dengan Presiden Kosan '10 oleh Kang Salamun. Beliau adalah Kang Teguh Bayu Aji. Setelah mengobrol lewat chat, saya juga menungkannya dalam tulisan berikutnya. Karena saat itu saya juga sedang proses penyusunan skripsi, tulisan yang sudah saya buat jadi tertunda lama di posting dan di share ke beberapa jejaring sosial yang saya miliki. Maaf bila beranda ataupun timeline ada penuh dengan tulisan dalam blogspot saya ini. Hehe. Ini tulisan kedua saya mengenai Kosan '10 >> Republik Kosan Part 2 | Republik Khayalan. Dalam tulisan itu terdapat pembagian tugas para menterinya juga lho. Sayangnya tulisan mengenai Republik Kosan '10 belum berlanjut ke bagian berikutnya mengenai mengenal lebih dekat dengan mereka yang pernah menjabat menjadi menteri. Banyak kendala juga yang menyebabkan tulisan berikutnya terhambat. Maklum, saat saya meminta menteri keuangan untuk melanjutkan cerita juga terganjal penyusunan skripsi. Meskipun itu masih wacana, saya harap dapat dilanjutkan kembali. Jujur saya sendiri memang tertarik mempublikasikan ini karena memang unik, bukan karena ada hubungan lain. Meskipun saya mengenal beberapa orang yang dulu tinggal di kosan tersebut.

Dalam sebuah obrolan singkat saja dapat menjadi beberapa tulisan. Inilah yang saya alami selama ini untuk menguraikan ide-ide dalam kepala yang dituangkan menjadi sebuah karya. Saya mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan di Kosan '10 yang sudah bersedia membagi cerita karena rasa ingin tahu saya saat itu.

3 comments:

  1. Sebuah kata saja kadang bisa menjadi inspirasi.

    Yang penting, "Catch your ideas before it is flying."

    :)


    http://www.msmahadewi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. sepakat. terkadang ide itu terbang begitu saja bila tidak langsung di tulis :)

      Delete