Friday 29 August 2014

My First Time Trip to Kupang : SM-3T 2014

Tanggal 27 Agustus 2014, saya bersama teman-teman SM-3T angkatan IV bertolak menuju bandara Soekarno Hatta untuk mengabdi di daerah 3T (Kab. Kupang). Maklum karena sebagian besar baru pertama kali naik pesawat, jadi tingkat antusiasnya tinggi. Hehe. Bahkan barang yang dibawa juga overload. Hoho



Rombongan yang berangkat ke Kupang take off pukul 08.40 bila dilihat dalam boarding pass, terlambat dikit mah teknis weh. Sekitar pukul 11.30 pesawat kami transit di bandara Juanda Surabaya. Sambil menunggu, foto-foto dulu. Haha. Tetep narsis. Sekitar pukul 14.15 WITA, pesawat mendarat dengan selamat di bandara El-Tari Kupang. Di sana kami sudah di jemput oleh Guru SM-3T UPI angkatan III. Kami menuju asrama LPMP kota Kota Kupang. Perjalanan yang menyenangkan dan cukup lelah, jet leg gitu. Ditambah lagi dengan selisih waktu dengan Pulau Jawa.


Selama setahun ke depan, kami para guru SM-3T angkatan IV yang berasal dari LPTK UPI akan bertugas di Kabupaten Kupang. Kami harus membiasakan diri dengan kondisi lingkungan dsn budaya masyarakat timor. Keragaman budaya dan suku bangsa menambah pengalaman tersendiri bagi saya dan juga rekan-rekan yang lainnya. Selamat bertugas teman-teman SM-3T. Mari maju mencerdaskan Indonesia.


2 comments:

  1. Aseekkk. Latihan fisik dulu dari sekarang mby. Biar ngga di oksigen. Haha

    ReplyDelete