Sunday 31 August 2014

Prakondisi SM-3T 2014 Meninggalkan Cerita

Sebelum diberangkatkan ke daerah 3T, para peserta SM-3T melaksanakan Prakondisi Indoor dan Outdoor selama 14 hari. Para peserta diberikan pembekalan mengenai kurikulum 2013, kondisi daerah tempat tugas, pramuka, p3k, bela diri, serta kesiapan fisik dan mental yang ditempa selama prakondisi outdoor bersama ARHANUDRI KODAM III Siliwangi.

Ada banyak cerita yang ditorehkan. Setiap orang pasti memiliki ceritanya tersendiri. Begitu juga dengan cerita yang akan saya bagikan. Dinginnya CIC Lembang membuat saya harus dibantu dengan oksigen pada malam kedua. Hal itu diperlukan karena saya nyaris anfal karena begitu sesaknya dada untuk bernafas. Bukan saya manja, tapi memang sudah tidak tahan dingin. Sekalipun saya dan teman - teman sudah di push up, sit up, back up dan jongkok berdiri. Hoho. Baru prakondisi kali ini, para peserta menginap di villa karena lapangan di pakai oleh orang lain.

Selain itu juga saya mendadak jadi orang yang vegetarian karena alergi dengan daging ayam. Melihatnya juga sudah bikin mual dan muntah. Huee hueee. Makan juga harus cepat dan habis. Sampai ada teman yang nyeletuk, "masuk putri keluar kuli". Porsi makan banyak dan harus habis. Selain itu juga meninggalkan memar di lutut kanan dan kiri. Sampai sekarang masih membekas. Huooo.. Prakondisi 2014 meninggalkan banyak kesan. Termasuk surprise ulang tahun saya yang ke - 23. Saat iti saya bersama empat rekan lainnya dinyatakan tidak lulus prakondisi, tidak tahunya malah di siram air dari belakang. Hal yang paling sweet itu pas air mata saya diusap sama hulubalang dan pipi saya dicubit sampai termenung beberapa saat. Haha... inget sama yang jauh di sana *siap

Terima kasih saya ucapkan pada seluruh panitia SM-3T UPI 2014, para hulubalang serta rekan rekan SM-3T UPI 2014. Tetap menjunjung integritas dan kebersamaan serta ketulusan untuk mengabdi di daerah 3T selama satu tahun ke depan. Semangat semangat semangat!!!!

5 comments:

  1. Duh kasian yaa. Nyampek sesak gitu. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mas. Lagian prakondisi juga sudah terlewati,

      Delete
  2. Salam Maju Bersama
    =================
    SM-3T Angkatan I LPTK UNP
    http://pustaka.pandani.web.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kaka. Nanti saya berkunjung ke blog kaka. Salam kenal dari LPTK UPI Angkatan IV di tanah Timor

      Delete