Monday 18 March 2013

Ngamen yu, Neng!



 
Beberapa hari lalu dalam perjalanan menuju SD tempat PPL, ada seorang ibu yang bercerita tentang pengalamannya dulu saat beliau dilamar oleh kekasihnya yang sekarang menjadi suami beliau. Tanpa sengaja saya mendengarkan obrolan si Ibu kepada temannya. Beliau teringat peristiwa itu saat melihat bis kota melewati angkot yang kami tumpangi.  “Kalau ingat bis kota jadi ingat beberapa tahun silam pas bapak melamar saya”, ucap si Ibu. “Dulu ketika saya setelah dilamar sama si Bapak tuh langsung di ajak ngamen di bis kota”, tambah si Ibu. “Ngamen yu, Neng!” ajak si Bapak.
Rada aneh sih kenapa abis dilamar langsung ngajak ngamen ya? *heran saya juga.

“Kamu bisa nyanyi kan? Suara kamu bagus ko. Yuk, kita ngamen! Saya bawa gitar juga ko”, kata si Bapak. Si Ibu ngangguk aja dan ikut beliau naik ke salah satu bis kota. Di dalam bis kota tersebut, si Bapak dan Ibu langsung aja nyanyi. Penumpang yang ada di bis ngga ngerasa aneh. Mereka sangka itu tuh pengamen. Pas lagunya selesai dinyanyikan, penumpangnya langsung tepuk tangan gitu dan pas ada yang mau ngasih uang sama si Bapak dan Ibu tuh malah kaget, karena justru semua orang yang di dalam bis itu dibagikan uang Rp. 5000, 00 untuk ongkos sama si Bapak. Semua penumpang tersenyum dan berterima kasih kepada beliau. *tak bisa di tebak.
“Saya saja kaget, mba, pas Bapak bagi-bagi uang sama penumpang”, kata si Ibu. *Lamaran yang unik. Hehe.. :D
Ternyata, si Bapak telah mempersiapkan hal itu bila diterima lamarannya oleh si Ibu.

Bisa gitu ya kepikiran buat ngajak kekasihnya ngamen setelah proses melamar sederhana sebelum bertemu langsung dengan orang tua si Ibu.. hoho

Maaf ya, bu kalau ceritanya saya share.. hehe

4 comments:

  1. untung Blognya gak ikut diginiin kaya teteh sama kg itu haha

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hehe.. mangga via. cari cara melamar yang unik lainnya :)

      Delete