Saturday 26 July 2014

Meet As-Sakhiy



Dua tahun lalu tepatnya tanggal 26 Juli 2012, saya sedang berada di tempat KKN di Kecamatan Cibiuk, Garut. Selepas Shubuh saya mendapat pesan dari Tante kalau Teh Gemi sudah melahirkan seorang anak laki-laki. Huoooo ..... senang sekali saat itu. Sampai lompat dari kasur terus lari ke ruang tengah dan masih membawa selimut. Haha. Alhamdulillah bertambah satu lagi keponakan saya. Tak lama kemudian, sodara saya mengirimkan foto de Sakhiy. Betapa lucunya dia. Ga sabar pengen ketemu. Sampai ide spontan terlontar kalau selesai KKN saya langsung pulang ke Boyolali, setelah Uwa datang dari Bandung, baru saya pulang ke Purwokerto.


Tahun 2012 udah berasa liburan tour de Java. Rencana saya itu langsung disambut baik oleh Teteh dan atas izin Mamah tentunya. It’s my first time melakukan perjalanan jarak jauh sendirian naik bis malam. Biasanya kalau pergi juga Bandung-Purwokerto dan siang hari. Haha. tepat satu minggu setelah KKN saya berangkat menuju Boyolali. *mudik mudik lewat pantura. Yeah... melewati beberapa kota yang sebelumnya hanya melihat dari berita di TV mengenai arus mudik di kawasan Pantura. Padahal macetnya cuma di Batang aja.
Tepat pukul 8 pagi saya menginjakkan kaki di terminal Boyolali. Ternyata rumah Teteh tuh ngga jauh dari terminal, 10 menit juga sampai. Yeyeye... ketemu juga sama Sakhiy (っˆ зˆ)ε ˆ) meskipun terasa lelah (¯―¯٥).

Di tahun berikutnya 2013, saya kembali ke Boyolali untuk persiapan tes CPNS di Salatiga. Meet Sakhiy again. Dari kecil udah deket sama tantenya, lama ga ketemu ge lulut deui wae. Setahun berlalu sekarang dia bertambah lucu dan udah bisa jalan. Sepertinya saya yang paling sering bertemu dengan Sakhiy. Maklum karena jarak antara Purwokerto – Boyolali lumayan dekat bila ditempuh dengan kereta api. Setiap ada acara diusahakan untuk mampir ke Boyolali. Sampai ngga ada bosennya kesana. Melewatkan ulang tahun pertamanya dan hari ini usianya tepat dua tahun. Happy birthday As-Sakhiy semoga panjang umur, jadi anak yang sholeh dan membanggakan Abi dan Umi. Amin amin.


Tahun depan setelah tante menyelesaikan tugas mengajar di daerah 3T, tante liburan lagi ke Boyolali sekalian ke Yogyakarta. Semoga ada tingkah polah kamu yang baru lagi. Pastinya tante kangen sama kamu. dari sekian banyak keponakan yang ada, Sakhiy yang paling bikin tante kangen (っˆ зˆ)ε ˆ).

No comments:

Post a Comment