Monday 13 January 2014

Saya Kerja untuk di BAYAR, Kenapa Saya yang Harus BAYAR??

Sebuah cerita saya peroleh dari salah satu pengajar di sekolah dasar tentang putrinya yang sudah bekerja di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Putri beliau lulusan dari sekolah keperawatan yang sedang mencari pekerjaan. Saat itu dia diterima untuk bekerja menjadi perawat di salah satu RS Swasta di Jakarta berkat bantuan teman kakaknya yang juga seorang dokter si sana. Tanpa sepengetahuan adiknya itu juga. Suatu hari, dia mengetahui semuanya dan berinisiatif untuk mencari lowongan kerja sendiri di RS yang sekarang menjadi tempat kerjanya dengan usahanya sendiri. Dia mengikuti serangkaian tes masuk menjadi pegawai di sana. Dari raturan pendaftar hanya 30 orang saja yang diterima sebagai pegawai. Ada kebanggaan tersendiri karena berhasil mendapatkan apa yang diingikan dengan usaha sendiri.

2013, banyak orang-orang ramai mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS. Dia menolak ketika saudaranya memberi penawaran untuk langsung diterima tanpa harus mengikuti tes. Karena saudaranya tersebut sudah mempersiapkan sejumlah uang agar dia langsung menjadi PNS. Sekali lagi dia menolaknya dengan halus, “Saya kerja untuk di BAYAR, kenapa saya harus BAYAR??”. Pemikiran yang sangat idealis. Jadi dia ingin membuktikan kalau dia akan melakukan sesuatu yang sesuai dengan kemampuannya. Apapun hasilnya, itu sudah usaha maksimal yang dia lakukan dan masih bisa mencobanya di kesempatan berikutnya. Sekarang dia sangat menikmati menjadi seorang perawat di RS yang dia inginkan berkat usahanya sendiri. Orangtuanya tidak bisa memaksakan bila keinginan anaknya seperti itu.

Memaksapun bukan hal yang baik, bila memang tidak sesuai dengan keinginannya. Sesuatu yang dipaksakan juga hasilnya tidak baik dan menjadi tidak maksimal. Saya suka dengan kata-kata yang dia utarakan, “Saya kerja untuk di BAYAR, kenapa saya harus BAYAR??”. Sekalipun orangtua kita mampu untuk membayar itu.

5 comments:

  1. dulu saya pernah ditanya sama temen sekaligus atasan saya, yaitu " Kenapa kamu pantas di bayar ? saya jawab " Karena saya kreatif dan suka melakukan yg tidak orang lain lakukan "

    ReplyDelete
    Replies
    1. bayaran yg diterima itu sesuai dengan pekerjaan yg kita kerjakan. harus setara gitu :)

      Delete
  2. Setuju sekali mbak.Banyak kok tempat kerja yang mau menerima kemampuan maksimal kita tana harus BAYAR. Semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bila bekerja sudah dengan senang hati hasilnya akan maksimal. berdeda dengan yang dipaksakan untuk melakukan sesuatu tanpa kesungguhan hati. hasilnya juga tidak sesuai mungkin. :)

      Delete
  3. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    PEMINJAM DATA'S
    (1) Nama Lengkap:
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete