Sunday 6 October 2013

HUMAS?? Why Not!!



Semoga belum “terlambat” saya posting tulisan ini :D *aslinya TERLAMBAT banget. Maaf maaf baru sempet posting dikarenakan kesibukan akhir pekan lalu. Harap dimaklum, Terima kasih.
 Humas LDKM 2012

Sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya akhir bulan Mei 2012 kami kedatangan tamu dari salah satu provider telepon ternama. Dari pihak provider tersebut sedang mencari kegiatan di sekolah ataupun kampus untuk di sponsori. Seperti gayung bersambut, kamipun langsung mengambil tindakan untuk merealisasikan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2012 dari Departemen Sosial yaitu, Seminar Public Speaking.

Persiapan mendadak?? Proposal yang diajukan terlalu terburu-buru?? Bisa dikatakan seperti itu. Namun karena kami telah sepakat untuk menyelenggarakan acara ini, liburan pekan sunyi terpangkas untuk mempersiapkannya secara matang. Saat itu juga kami langsung mengadakan rapat terbatas pengurus antar departemen. Kepanitiaan disusun berdasarkan bakat dan minat. Mengapa seperti itu?? Karena ketua pelaksananya sendiri menginginkan tim yang solid dan dapat bekerjasama dengan baik agar hasilnya maksimal, Febby Noor Fadhilah. Selain itu juga panitia yang berada di dalamnya dapat menyenangi dan nyaman dengan amanah yang diberikan. Itu artinya mereka dapat bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing.

bersama ketua pelaksana dan sekretaris
foto: galery BEM UPI Kampus Cibiru 2012


Kepanitiaan telah terbentuk dan saya memilih sebagai HUMAS. Humas dalam acara Seminar Public Speaking merupakan debut saya dalam suatu kepanitiaan. Humas? Why not!! Saya memilih sebagai humas karena saya dapat mengeksplorasi kemampuan saya sendiri dalam hal berbicara pada orang-orang terkait. *kata temen-temen sih cerewetnya saya harus bisa disalurkan :p. Untuk itu menjadi humas salah satu sarana untuk menyalurkan kemampuan saya dalam hal berbicara di depan orang banyak. 

Hal yang menurut saya lucu dan tertawa itu saat menerima balasan dari salah satu pemateri. Saya sendiri sudah lupa bagaimana isi pesannya, tapi di akhir pesan bertuliskan “Terima kasih Akhi..”. Sontak saya tertawa kecil, karena beliau menyangka kalau saya ini seorang laki-laki. Pada awalnya memang bukan saya yang menghubungi beliau. Baru pertama kali saya dipanggil “Akhi” padahal saya sendiri seorang perempuan. Hahaha. Saat pelaksanaan mungkin beliau kaget karena tim humas kami semuanya perempuan :). Kejadian seperti ini berulang saat saya kembali menjadi humas dalam acara LDKM. Lucu nan berkesan ^_^.
 bersama ketua pelaksana LDKM 2012 (Lunch time)


Ketika menjadi humas dalam acara LDKM, saya sempat ditegur oleh KaProdi di kampus. Karena pada saat itu, saya sudah memasuki semester 7 dan harusnya sudah fokus pada proposal skripsi saya. Saya tetap mengimbangi antara kegiatan perkuliahan dan organisasi agar semuanya berjalan beriringan. Namaun itu bukan kepanitiaan terakhir saya, karena di akhir kepengurusan BEM periode 2012 saya kembali menjadi humas dan dokumentasi dalam kegiatan Bakti Sosial. Harus saya akui kalau peran saya di sana jauh lebih banyak mendokumentasikan kegiatan ketimbang menjadi humas sendiri. tapi saya senang dan enjoy :D
 


“Sesuatu pekerjaan yang dilakuan dengan hati yang ikhlas, hasilnya pun akan maksimal”

2 comments:

  1. bagus.. pengin mulai nulis kek teteh lhoo...

    ReplyDelete
  2. makasih.. ayo mulai membiasakan untuk menulis de :)
    kalo udah punya blog, share link ya? ^^

    ReplyDelete