Saturday 27 July 2013

Recent Post From Tweet @Fenofa "Mby"

Sekitar satu tahun yang lalu saya sempat di kirim pesan singkat oleh partner saya di organisasi kampus. Siapa lagi kalau bukan adinda Febby Noor Fadhillah staf departemen sosial di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) REMA UPI Kampus Cibiru yang juga menjadi Koordinator KPM UPI Satuan Cibiru. Tanpa sengaja saya masih menyimpan pesan itu dan kembali membacanya untuk sebuah perenungan di saat penyembuhan beberapa waktu lalu. Berikut ini adalah isi pesan singkat yang pernah mby share, mungkin tidak kepada saya saja. hehe

5 September 2012 pukul 16:58 WIB
@fenofa has shared a tweet with you:
"Merenungi obat, ada orang yang membuang obat MAHALnya begitu saja, di sisi lain ada orang tua yang rela mengemis demi sedikit obat untuk sang anak."

Selama saya sakit dan harus menjalani pengobatan rawat jalan di RS memang obat yang saya beli itu cukup MAHAL dan menguras uang bulanan saya. Ketika saya membaca pesan itu kembali, saya akan menghasiskan semua obat yang dokter berikan untuk kesembuhan saya. Karena saya tidak mau membebani orang tua saya sendiri untuk terus mengeluarkan biaya pengobatan yang lebih banyak lagi.  

Saya mengambil hikmah dari sakit yang saya alami beberapa bulan lalu sebagai peringatan untuk beristirat sejenak dari padatnya rutinitas perkuliahan yang tak mengindahkan betapa Tuhan telah memberikan nikmat berupa kesehatan kepada kita dan kita sendiri tidak menjaganya dengan baik. Beristirahatlah walaupun sejenak dan tidak terlalu memaksakan. You're not a SUPERMAN.Jadi teringat akan kutipan dialog dalam film Habibie dan Ainun, "Bagaimana kamu bisa memimpin negeri ini, bila kamu tidak dapat memimpin dirimu sendiri!"

Coba teman-teman renungkan sejenak ^_^

Tak berselang lama, mby kembali mengirimkan pesan singkat yang dia tulis juga dalam akun twitternya.

5 September 2012 pukul 18:20 WIB
@Fenofa has shared a tweet with you:
"Ada orang yang takut untuk tidur. Bukan hanya takut akan mimpi buruk, tapi juga takut tak dapat mengusir mimpi buruk itu dengan BANGUN."

Bagaimana pendapat teman-teman bila saat itu menerima pesan seperti di atas? Cari jawabannya sendiri ya? hehe 

Sudah pernah mengalami dalam kondisi tak sadarkan diri selama beberapa jam? atau bahkan sempat mengalami koma? Naudzubillah, jangan sampai seperti itu. Sedikit horor juga lho tweet yang di share sama mby ;)

Semoga menjadi sebuah perenungan untuk kita semua ^_^. Terima kasih mby sudah memberi izin untuk share pesan singkatnya dalam blog saya :D 

 

No comments:

Post a Comment