Sunday 18 April 2021

Aku dan RKTim

 Sebelum bercerita, aku mau kasih tahu dulu terkait RKTim. RKTim itu salah satu tim jualan di bawah PT Tigaraksa divisi produk edukasi dan keluarga. RKTim sebelumnya bernama Rorompokuring yang berasal dari bahasa Sunda yang berarti rumah saya. Seiring berjalannya waktu, keluarga RKTim bertambah keseluruh Indonesia, bahkan luar negeri. Jadi RKTim memiliki arti Rumah Kita Tim, dengan harapan RKTim ini milik semua keluarganya, bukan milik saya ataupun milik kamu, tapi milik kita.

Tahun 2018, sudah mengenal dengan salah satu produk edukasi dari Tigaraksa yaitu Hafiz Doll. Kebetulan diperkenalkan oleh salah satu adik sepupu yang membelikan itu untuk ponakan. Hafiz Doll ini biasa kita gunakan untuk mendengarkan murotal, lagu-lagu islami dan lagu daerah sama ponakan. Eitss... ngga itu aja loh, ada juga kisah nabi, hadis, dan banyak lagi.

Sejak itu, aku mulai tertarik untuk memiliki produknya melalui arisan di tahun 2019. Beberapa bulan setelah mengikuti arisan, adik sepupu mengajakku untuk bergabung dengan RKTim sebagai reseller. Sekitar Oktober 2019, aku bergabung menjadi reseller Tigaraksa part of RKTim Ndarin. 

Setelah bergabung menjadi reseller, banyak keseruan yang ada dalam grup RKTim. Di sana tidak hanya membahas seputar bisnis aja, ada banyak sharing bermanfaat terkait parenting, kesehatan, copy writing, kuis, menambah relasi juga loh. Pokoknya seru deh. Kalau mau gabung jadi reseller juga, bisa kontak aku di sini.


Alhamdulillah dapat menghadirkan satu per satu buku bacaan untuk anak-anak di rumah. Sejak tahun 2020, aku mulai menyisihkan uang bulanan untuk memiliki buku Cakrawala Pengetahuan Dasar, Widya Wiyata Pertama, dan Muhammad is My Hero. Aku punya rencana untuk menghadirkan buku bacaan berkualitas untuk anak-anakku kelak. Sebelum menikah, aku usahakan untuk memiliki itu dulu. Alhamdulillah tinggal melunasinya aja. Semua terasa ringan karena program arisannya.

Setahun bergabung di RKTim, banyak sekali kejutan ketika kita konsisten untuk sharing-sharing benefit dari produknya. Sampai bisa dapat top omset cluster 3 juta itu alhamdulillah. Bonus komisi juga bisa untuk membayar arisan buku dan membeli beberapa barang yang lainnya.

Temen-temen juga bisa seperti ini, kuncinya optimis, konsisten dan perluas kolam relasi. Jangan mudah baper ketika ada calon customer yang ngga jadi order sama kita.

Rezeki tidak tertukar, tapi sudah tertakar


No comments:

Post a Comment